Wujudkan Kedamaian Usai Pilpres, KH Ahmad Zarkasyi : Stop Saling Fitnah dan Menjatuhkan

Nasional79 Views

JAKARTA – Korwil DKI Jakarta, SAMAWI (Solidaritas Ulama Muda Jokowi), KH. A. Zarkasyi menghimbau kepada masyarakat agar patuhi konstitusi. Percayakan segala proses demokrasi kepada para penyelenggara. 

“Kami mengingatkan jangan lagi ummat mudah percaya terhadap ajakan-ajakan yang menggiring pada perilaku inkonstitusional, dan kembali memilah setiap berita yang diterima,” terang KH. Ahmad Zarkasyi saat ditemui di bilangan Menteng, Jakpus (12/7).

Lebih lanjut, pihaknya mengajak setiap insan menjaga ukhuwah antar umat beragama, untuk rekonsiliasi dan islah nasional, kontestasi politik sudah selesai, mari kembali bergandengan tangan, merajut kembali persaudaraan yang pada pilpres kemarin terkoyak, saling merangkul utamanya seluruh umat Islam dan bersama-sama menciptakan suasana teduh, tenang, dan aman.

“Jangan gara-gara Pilpres kita terpecah belah dan saling memusuhi. Semua kita bersaudara, sudah tidak ada lagi 01 atau 02 karena Kita Indonesia. Kemenangan ini merupakan kemenangan bangsa Indonesia, karena semangat semua kandidat kan untuk kemajuan bangsa, untuk mengabdi kepada negara, jadi mari bahu membahu membenahi, membangun dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” sambung KH. A. Zarkasyi.

Lebih jauh, kata Zarkasyi, SAMAWI menekankan kepada kader dan para simpatisan, khususnya para ulama yang tergabung dalam organisasinya untuk menebar salam kedamaian dalam setiap penyampaian tausyiah, ceramah, atau khotbahnya. 

“Pasca pesta politik ini, marilah sama-sama kita sadari bahwa hakekatnya manusia bersaudara dan sama kedudukannya di hadapan ALLAH. Maka jangan sampai ada lagi usaha dan perbuatan saling fitnah atau menjatuhkan,” pungkas KH. Zarkasyi.

Untuk diketahui, Samawi merupakan organisasi Islam yang berangkat dari keprihatinan terhadap generasi muda kaum milenial yang menjadi subjek dan objek utama dari berkembangnya dan pesatnya penyebaran informasi rekayasa atau HOAX. Generasi muda kaum milenial merupakan objek vital dalam penentu pembangunan Indonesia. Samawi mempunyai misi bahwa generasi muda harus menempatkan sikap kritis pada tempatnya. Mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan mempunyai pengetahuan dan wawasan luas sebagai dinding dari peredaran informasi yang tidak valid. SAMAWI melakukan kaderisasi terhadap Ustadz dan Ulama Muda dengan guna menyampaikan visi-misi kepada pemuda kaum milenial yang menjadi objek vital pembangunan Indonesia kedepannya.