Demi Masa Depan Berkelanjutan, DEM SULUT Komitmen Berperan Aktif Menuju Era Energi Terbarukan di Sulawesi Utara

Nasional531 Views

Sulut – Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Utara (DEM SULUT) sukses menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) yang membahas masa depan energi terbarukan di Sulawesi Utara pada hari Kamis, 14 Desember 2023. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, akademisi, ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya transisi menuju sumber energi bersih dan berkelanjutan.

Dengan mengusung tema “The Future of Renewable Energy in North Sulawesi”, FGD ini memberikan platform bagi para peserta untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan terkait tantangan dan peluang dalam mengadopsi energi terbarukan di wilayah ini.

Acara tersebut membawa inspirasi dan wawasan yang sangat berharga. Pemahaman mendalam tentang potensi energi terbarukan, infrastruktur energi, serta penilaian kebijakan dan regulasi di tingkat lokal dan nasional menjadi sorotan utama. Mahasiswa juga menyoroti peran penting masyarakat dalam mencapai tujuan bersama menuju energi terbarukan di Sulawesi Utara.

Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta FGD menyadari pentingnya kolaborasi dan tindakan nyata untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan. Dengan kesadaran ini, DEM SULUT berkomitmen untuk terus memimpin dan mendukung inisiatif yang mendorong perubahan positif di sektor energi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Josua Sondakh selaku Ketua Umum Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Utara menyatakan, “FGD ini merupakan langkah awal untuk membangun kesadaran dan keterlibatan seluruh masyarakat Sulawesi Utara dalam mencapai visi energi bersih dan berkelanjutan.”

Acara ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk terus mendorong diskusi dan tindakan konkret dalam mengatasi tantangan energi di masa depan di Sulawesi Utara.

“Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Utara berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan melibatkan semua pihak untuk mencapai masa depan energi yang berkelanjutan.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *