Rajut Persatuan dan Kesatuan, FPI Jateng Ajak Masyarakat Maknai Arti Kemerdekaan

Nasional100 Views

JATENG – DPW FPI Jateng mengajak masyarakat memaknai bulan kemerdekaan HUT RI ke 74 untuk merajut kembali persatuan dan Kesatuan bangsa.

Momentum bulan kemerdekaan Agustus 2019 membawa semangat positif dalam upaya merekatkan kembali semangat persatuan dan Kesatuan bangsa pasca Pemilu 2019 yang dirasakan membawa dampak polarisasi di masyarakat.

Semangat yang sama disuarakan oleh Ketua DPW FPI Jawa Tengah KH. Sihabudin yang secara terbuka mengajak umat Islam khususnya di wilayah Jawa Tengah untuk merajut kembali ukhuwah Islamiyah tanpa memandang pilihan politik. 

“Karena proses pesta demokrasi telah selesai, apa yang terjadi semuanya jelas tidak pernah lepas dari kehendak Allah SWT,” ungkap Sihabudin.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai kemerdekaan dengan semangat membangun bangsa dengan bersama-sama berperan sesuai dengan potensi dan daya yang dimiliki untuk terus menerus membangun keutuhan NKRI demi kejayaan bangsa dan negara yang dicintai bersama.

“DPW FPI akan terus bersama dengan masyarakat untuk berupaya menciptakan situasi kondusif melalui berbagai kegiatan positif, diantaranya dengan menyuarakan penolakan terhadap berbagai isu provokasi maupun hoax yang masih terus berkembang di masyarakat,” sebutnya.

Terakhir pihaknya berharap agar kedepan masyarakat Indonesia dapat lebih dewasa sehingga tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh upaya pecah belah yang dilakukan oleh oknum / kelompok tertentu.