FSPP Kabupaten Serang Dukung Persatuan & Kesatuan Bangsa

Nasional109 Views

Kabupaten Serang – Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Serang mendukung persatuan dan kesatuan serta himbau masyarakat tidak mudah terprovokasi maupun aksi yang memecah belah bangsa Indonesia.

“Pada momen tahun baru Islam ini mengajak segenap umat Islam dan seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kedamaian bangsa sehingga momen tahun baru Islam ini mencitrakan sebagai umatan lil alamin,” demikian disampaikan Ustadz Sonaqib selaku Ketua FSPP Kabupaten Serang, hari ini.

Menurutnya, dengan momentum 1 Muharram semua pihak agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan negara republik Indonesia. Ia pun menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang memecah belah bangsa Indonesia.

“Isu menyesatkan semoga kita bisa menangkisnya. Oleh karena itu mudah-mudahan kita berdoa kepada Allah SWT memberikan hidayah kepada bangsa Indonesia semoga bangsa Indonesia tetap bersatu dan menolak yang tidak di inginkan. Mari kita samina watona ulama wal umaro,” ujarnya.

Kata dia, NKRI ini diperjuangkan dan dibangun oleh para pendiri bangsa dan para pejuang kemerdekaan karena sadar bahwa masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, agama, golongan, ras, dan budaya dengan Ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, serta memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya mengajak semua elemen bangsa untuk terus menjalin tali persaudaraan dan menegakkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.