Ngalam Command Center Mampu Atasi Tindak Kriminal Hingga Kemacetan

Kriminal108 Views

MALANGTODAY.NET – Ngalam Command Center, sebagai salah satu fasilitas kerja terbaru pemerintah Kota Malang berbasis smart city dalam waktu dekat akan segera dilaunching. Fasilitas teranyar itu, digadang-gadang mampu mengatasi tindak kriminal hingga kemacetan yang masih melanda kota pendidikan ini. Walikota Malang, M. Anton mengatakan, Command Center sendiri akan terkoneksi langsung dengan berbagai CCTV yang tersebar di banyak wilayah. Sehingga, ketika ada kejadian uang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, kemacetan, dan tindak kriminal dapat langsung diatasi oleh masing-masing pihak yang berwajib. “CCTV tersebut juga akan langsung terkoneksi dengan banyak SKPD, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kepolisian, dan Rumah Sakit,” ujarnya pada Wartawan belum lama ini.

Sebagai kota pendidikan, menurutnya penduduk urban di Kota Malang ini selalu bertambah. Sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan yang salah satunya dilakukan melalui pemasangan CCTV yang dikoneksikan ke Command Center dan banyak jajaran lainnya. “Setelah PAK nanti, akan ada penambahan CCTV di banyak sisi untuk memantau setiap titik. Karena sekarang kendala kita memang di CCTV,” urai pria yang akrab disapa Abah Anton itu. Tak hanya itu, menurutnya dengan adanya Command Center, masyarakat pun dapat mengakses semua perkembangan pembangunan yang dilakukan melalui website resmi pemerintah Kota Malang. Karena setiap laporan yang dibuat akan langsung disampaikan setiap harinya dengan setiap progress yang dilewati. “Jadi laporan harian langsung online, bisa diakses dan masyarakat bisa memantau. Bisa dilihat nanti rapor SKPD mana yang jelek dan bagus,” terangnya. Dengan adanya terobosan berbasis smart city itu, ia pun menargetkan agar predikat smart city di Kota Malang dapat terus disematkan. Sekaligus pemanfaatan akses teknologi juga dapat dimanfaatkan masyarakat dengan bijaksana.

 

sumber : https://malangtoday.net/malang-raya/kota-malang/ngalam-command-center-mampu-atasi-tindak-kriminal-hingga-kemacetan/