POKDARWIS wilayah Toba Komitmen Dukung Suasana Aman, Siap Sukseskan Ajang F1 Power Boat 2024 di Toba Sumut

Nasional298 Views

Sumut – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) wilayah Toba Sumatera Utara berkomitmen mendukung suasana aman dan kelancaran kegiatan ajang F1 Power Boat 2024 di Toba, Sumut.

Pasalnya, ajang event Internasional F1 Powerboat Danau Toba 2024, akan segera dimulai pada tanggal 2-3/02/24 di Danau Toba Provinsi Sumatera Utara.

‚ÄúTetap menjaga kamtibmas yang tetap kondusif dan tidak akan menghasut masyarakat untuk tidak mendukung acara tersebut,” tegas Ketua Pokdarwis wilayah Toba Sumut Imron Simanjuntak, 29 Februari 2024.

Diketahui, Pokdarwis merupakan salah satu kelompok yang aktif dalam kegiatan wisata pada saat penyelenggaraan event F1H2O tahun 2023, namun tahun ini Pokdarwis memutuskan untuk menarik diri dalam mendukung kegiatan tersebut.

Hal tersebut dikarenakan pada tahun lalu Pokdarwis telah membuat kawasan wisata di sepanjang jalur race tapi tiba-tiba jalur berubah dan masyarakat tidak memiliki tempat yang strategis. Hal tersebut membuat Pokdarwis dan masyarakat kecewa.

Pokdarwis berpandangan bahwa kegiatan F1H2O tidak memberi dampak positif yang besar terhadap perkembangan wisata di daerah Balige dan membuat kesadaran masyarakat akan pengembangan wisata di daerah Balige menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *